Armada Damri Fasilitasi PP ke Sejumlah Tempat di Sumatera Barat dengan Harga Ekonomis

ARASYNEWS.COM, PADANG – Hadirnya armada Damri di Sumatera Barat memberikan kemudahan masyarakat untuk melakukan perjalanan dari satu daerah ke daerah lainnya di dalam wilayah provinsi. Armada ini berangkat dengan jadwal yang tepat dan dapat memudahkan masyarakat, wisatawan dalam daerah dan luar daerah untuk mengunjungi berbagai destinasi yang ada.

General Manager Damri, Surianto Boko mengatakan, hadir sejak pertengahan Januari 2022 ini, layanan yang diberikan memudahkan masyarakat dan memperkenalkan berbagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) di Sumatera Barat.

“Kita, Damri, hadir di Sumatera Barat sejak 21 Januari 2022 kemarin. Kehadiran kita bisa membantu masyarakat, wisatawan mencapai sejumlah daerah, mulai dari bandara BIM hingga ke berbagai kota dan tempat-tempat wisata di Sumbar,” terangnya, dikutip pada Sabtu (29/1/2022).

Ia menjelaskan, kawasan wisata yang dikunjungi dimulai dari Muaro Lasak di pantai Padang, Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Istano Pagaruyung (Batusangkar), Pantai Carocok (Painan), dan Jam Gadang Bukittinggi.

Dalam satu armada yang disediakan adalah Toyota Hiace yang dapat memuat sebanyak 14 orang penumpang. Untuk tarif yang ditetapkan mulai dari Rp20 ribu hingga Rp30 ribu dalam satu kali perjalanan PP (pergi pulang)

Calon penumpang bisa datang langsung ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan tersebut sesuai dengan jam operasional yang telah ditentukan atau mengubungi ke nomor telepon/WhatsApp 0812-6882-9206 yang disediakan untuk reservasi. Dan dapat dilihat di akun Instagram @Damri_Padang.

Berikut informasi lengkap soal trayek, tarif, dan waktu operasional:

  1. Rute Muaro Lasak (Padang) – Bukittinggi
    Muara lasak (Padang) – Bandara Minangkabau – Lembah Anai – Padang Panjang – Pandai Sikek – Bukittinggi (Pulang Pergi)

Jam Operasional:
Setiap Hari, Jam 08.00 dan 14.00 WIB
Tarif: Rp25.000

  1. Rute Maninjau – Muaro Lasak (Padang)
    Maninjau – Pariaman – Bandara Minangkabau – Muara Lasak (Pulang Pergi)

Jam Operasional
Setiap Hari Jam 07.00 atau 14.00 WIB
Tarif: Rp. 30.000

  1. Rute Muaro Lasak (Padang) – Istana Pagaruyung
    Muara Lasak (Padang) – Bandara Internasional Minangkabau – Solok – Danau Singkarak (Via Ombilin) – Istana Pagaruyung (Pulang Pergi)

Jam Operasional
Setiap Hari, Jam 08.00 dan 14:00 WIB
Tarif: Rp30.000

  1. Rute BIM – Pantai Carocok
    Bandara Minangkabau – Muara Lasak (Padang) – Pantai Carocok (Pulang Pergi)

Jam Operasional
Setiap Hari Jam 06.00 / 09.30 / 13:00 / 16.10 WIB
Tarif: Rp20.000

Selanjutnya, akan menyasar juga sejumlah destinasi wisata lainnya di wilayah Sumatera Barat. []

You May Also Like