Gubri Syamsuar Prihatin Lihat Kondisi Jalan di Kota Pekanbaru Rusak Akibat IPAL dan Lainnya

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Tentang kondisi sejumlah ruas jalan di kota Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar merasa prihatin. Jalan-jalan di ibukota provinsi Riau ini banyak rusak dan berlobang, salah satunya adalah akibat pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

“Di Pekanbaru, banyak jalan rusak dan berlobang, salah satu penyebabnya karena pembangunan IPAL,” ungkap Gubri.

Untuk segera dapat teratasi, dirinya telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan untuk berkoordinasi dengan pihaknya yang mengerjakan proyek IPAL.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dinas PUPR dapat berkolaborasi dengan kontraktor yang mengerjakan proyek IPAL dan menyelesaikan masalah jalan-jalan ini,” ujarnya.

Ia juga hingga saat ini masih menunggu laporan dari Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau terkait perkembangan pembangunan IPAL tersebut.

“Jika nanti tak segera diselesaikan, maka biar nanti saya yang selesaikan,” tegasnya.

Gubri merasa prihatin karena kota Pekanbaru ini merupakan wajah Provinsi Riau. Sebagai wajah Provinsi Riau tentu sangat prihatin melihat jalan rusak.

Menurut Gubri, jika tak mungkin lagi kontraktor IPAL memperbaiki jalan rusak, maka pihaknya akan cari jalan lain atau regulasi agar bisa pemerintah provinsi membantu perbaikan-perbaikan jalan di Pekanbaru yang rusak akibat proyek IPAL.

“Karena saya lihat, selain berlubang, jalan bergelombang banyak betul. Macam mana kita mau majukan pariwisata di Pekanbaru,” pungkasnya. []

You May Also Like