Gubri Tekankan Penanganan Karhutla Kepada Tiga Kepala Daerah Yang Dilantik

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Tiga kepala dan wakil kepala daerah di provinsi Riau resmi dilantik Gubernur Riau Syamsuar. Mereka adalah walikota dan wakil walikota Dumai, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, dan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Pelantikan dilakukan pada hari ini, Jum’at (26/2/2021) di Balai Pelangi, Komplek Gubernuran, Jalan Pangeran Diponegoro, kota Pekanbaru.

Pasangan kepala dan wakil daerah yang dilantik adalah Kasmarni-Bagus (Bengkalis) kemudian, Paisal-Amris (Dumai) serta H Mumamad Adil dan H Azmar (Kepulauan Meranti).

Kegiatan seremonial ini juga turut hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Sech M Ismed, pimpinan DPRD Riau dan Forkopimda provinsi Riau.

Prosesi pelantikan berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan amanat agar kepala daerah yang baru untuk memantau perkembangan di lapangan terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Seperti diketahui, saat ini ada tiga daerah di Riau yakni Bengkalis, Dumai dan Meranti yang kerap dilanda Karhutla setiap tahunnya. Selain itu, luasan Karhutla tiga daerah ini terbanyak terjadi Karhutla selain kabupaten Rokan Hilir dan Pelalawan.

“Saya ingatkan, masalah Karhutla harus jadi prioritas selain persoalan Covid-19 dan program lainnya,” kata Syamsuar, Jum’at (26/2).

Syamsuar mengatakan, penanangan Karhutla harus ditangani dengan terukur. Persoalan Karhutla jangan sampai menjadi masalah yang besar yang berakibat pada terganggunya sektor kesehatan, pendidikan, perekonomian, dan sosial dimasyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Syamsuar juga mengingatkan tiga kepala daerah terpilih ini untuk mewujudkan janji-janjinya kepada masyarakat di masa kampanye.

Dan lebih lanjut, Syamsuar mengharapkan tiga kepala daerah ini agar dapat merangkul seluruh kalangan di masyarakat untuk bersatu demi kemajuan daerah di Provinsi Riau.

“Inilah saatnya kita maju bersama untuk membangun Riau lebih baik dengan mewujudkan janji-janji dalam kampanye yang lalu demi mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang dipimpin dan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau,” terang Gubri.

Bukan hanya itu saja, Gubri Syamsuar juga mengingatkan untuk selalu melakukan koordinasi yang baik bersama Forkopimda setempat serta semua pihak dan elemen masyarakat agar sukses dalam melaksanakan tugas.

“Semoga menjadi pemimpin yang berintegritas, jujur, adil dan amanah dalam bertugas,” tutup Gubernur Riau Syamsuar. []

Previous Post

No more post

You May Also Like