PLN Apresiasi Kinerja Polres Kampar Ungkap Pencurian Aset Ketenagalistrikan

ARASYNEWS.COM, BANGKINANG – Untuk menjaga pasokan listrik dan keamanan aset serta keselamatan ketenagalistrikan dari potensi bahaya listrik di wilayah Kabupaten Kampar, PT PLN (Persero) jalin sinergi dengan jajaran Polres Kampar menggelar pertemuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang pengamanan aset dan menjaga keselamatan ketenagalistrikan yang berlangsung di Aula Sanika Satya Wada, Polres Kampar pada Jum’at (19/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, beserta Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar, sementara dari pihak PT PLN (Persero) dihadir oleh Manager PLN UP3 Pekanbaru Wira Bhakti Dharma, Manager PLN UPT Pekanbaru Aris Sofian Hidayat, Manager Bagian PLN UPP SBT 1 Erik Winada dan dari PT Icon+ Pendi Erikson.

Terima kunjungan ini, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, yang menyambut baik terwujudnya sinergitas antara PLN dan Polres Kampar.

AKBP Didik Priyo Sambodo SIK mengatakan bahwa pihaknya akan membantu semaksimal mungkin pengamanan aset PLN karena menyangkut dengan hajat hidup orang banyak, untuk itu beliau meminta seluruh jajarannya agar membantu dalam menjaga dan mengamankan aset PLN yang ada di wilayah Kabupaten Kampar.

Dalam momen ini juga, Manager PLN UP3 Pekanbaru, Wira Bhakti Dharma menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Polres Kampar melalui Polsek Perhentian Raja yang berhasil mengungkap pencurian kabel grounding di Desa Sialang Kubang dan Polsek Siak Hulu yang berhasil mengungkap pencurian besi Tower SUTT PLN yang ada di wilayah Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Dikatakan Wira, sosialisasi tentang skema penyaluran tenaga listrik, wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru, potensi bahaya listrik, ciri-ciri petugas resmi PLN dan pencurian aset PLN berupa kabel grounding di Desa Sialang Kubang dan besi Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Desa Teratak Buluh yang berdampak pada terganggunya pasokan listrik dan mengakibatkan kerugian bagi Negara, PLN maupun masyarakat sekitar.

Dalam acara juga diberikan piagam penghargaan dari PT PLN (Persero) kepada beberapa personel di jajaran Polres Kampar yang berhasil mengungkap kasus pencurian aset PLN berupa kabel grounding di Desa Sialang Kubang dan besi Tower SUTT di Desa Teratak Buluh.

Dok. PLN

Para personel yang menerima penghargaan ini adalah IPDA A. Candra Widodo SH, Bripka J.M. Sitorus SH, Bripka Rizki Fhlani, SH dan Bripka Sapitri Asrinaldi dari Polsek Perhentian Raja. Selanjutnya IPTU Novris H. Simanjuntak SH, MH, IPDA Syahrial, AIPDA Edwar Simangunsong, AIPDA Dadang Nofwardi SH dan Bripka Hermantino SH dari Polsek Siak Hulu. [Rls]

You May Also Like